Tutorial i-Learning Oracle Academy : Masalah loading page tidak berkesudahan.

Semangat Pagi!

Loading Page tidak berkesudahan dapat disebabkan flash player tidak running dengan baik di komputer anda, langkah yang perlu dilakukan adalah,.

Periksa, Apakah Flash plugin berjalan dengan benar?

untuk memeriksa kondisi Flash Player anda silahkan klik  “Check Now” pada link berikut : http://helpx.adobe.com/flash-player.html

Jika Adobe Flash Anda tidak update, akan ditampilkan peringatan seperti  gambar berikut dan silahkan ikuti instruksi yang diberikan untuk mendownload dan menginstall versi terbaru.

Bagi anda pengguna Google Chome, Adobe Flash Player merupakan aplikasi pre-istallled. Jika belum update lakukan update, jika sudah update anda tinggal enabling plugin saja.

 

 

Mengaktifkan update Flash secara otomatis

Adobe Flash dapat di atur agar mendownload dan menginstall secara otomatis.

Pada OS Windows, buka Control Panel lalu masuk ke menu Flash Player.

Kemudian Klik Advanced tab. Pada sistem Windows yang baru opsi atau pilihan update kemungkinan di blur abu-abu, Klik saja tombol Change Update Settings. Lalu pilih install update otomatis atau pemberitahuan dulu saat akan installer sudah ada.

 

Mengaktifkan install Flash atas permintaan

Browser juga bisa diatur agar meminta ijin dulu sebelum loading Adobe Flash, untuk meminimalkan resiko infeksi virus.

Firefox

Pada Firefox, install bisa dilakukan di menu Add-ons, klik panel Plugins dan pilih “Ask to Activate” untuk plugin Shockwave Flash.

Saat Flash object sudah ada di webpage Firefox akan memunculkan kotak abu-abu, lalu klik kotak tersebut untuk mengaktifkan. User bisa memilih loading otomatis Flash dari domain yang dipercaya.

 

Google Chrome

Pada Google Chrome, masuk saja ke menu Settings. dengan cara meng-klik pada pojok kanan atas halaman browser anda, “customize and control google chrome

Kemudian masuk ke search box lalu ketik ‘Klik to play’. Google Chrome akan memunculkan tombol Content settings. Klik, untuk membuka menu.

Scroll down sampai muncul item Klik to play lalu klik. User bisa menambahkan domain pada plugin yang diaktifkan secara otomatis dengan mengklik tombol Manage Exceptions. Terakhir, klik tombol Done yang ada dibagian bawah dialog box sekaligus men save settingan tersebut.

Saat Flash object dimasukan ke webpage Google Chrome akan memunculkan kotak abu-abu , lalu klik untuk mengaktifkannya.

 

Internet Explorer

Pada Internet Explorer tidak ada pilihan cara untuk mengkaktifkan Flash berdasarkan permintaan. Tetapi dimungkinkan untuk mengkonfigurasi sehingga Flash bisa terinstall hanya dari domain tertentu. Langkah pertama adalah dengan membuka menu Manage add-ons.

Kemudian dibawah panel Toolbars and Extensions, klik kanan pada “Shockwave Flash Object” plugin  dan klik di menu item More information.

Setelah itu pada dialog box berikutnya, klik tombol Remove all sites kemudian tutup window.

Saat Flash object sudah ada di website Internet Explorer akan memunculkan dialog box dibagian bawah window, klik tombol Allow untuk mengaktifkan Flash pada website.

 

referansi : Catatan ESET di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *